Dua orang tewas dalam penggerebekan narkoba di Medan

Hits: 40
Print

Jumlah tersangka yang tewas dalam penggerebekan sindikat narkoba di Medan ternyata 2 orang. Seorang tewas dalam penggerebekan di Hotel Grand Aston Medan dan seorang lagi di Perumahan Bukit Hijau Regency, Medan Selayang.

 

Informasi yang dihimpun, kedua orang yang tewas masing-masing RPK (26), mahasiswa yang tinggal di Jalan Karya, Medan, dan K (26), mahasiswa warga Medan. Kedua jenazah sudah berada di kamar mayar RS Bhayangkara Polda Sumut.

 

RPK dikabarkan ditembak petugas di Hotel Grand Aston kamar 1218 karena melawan petugas dengan sangkur. Sementara itu, K ditembak di Perumahan Bukit Hijau Regency No 66 Medan Selayang. Dia dikabarkan mencoba melarikan diri.

 

Selain keduanya, terdapat seorang tersangka yang ditangkap dalam keadaan hidup yaitu SSA (26). Dia dikabarkan seorang perempuan.

 

Petugas juga mengamankan barang bukti 2 kg sabu-sabu dan 10.000 butir ekstasi dari kamar di Hotel Grand Aston, Medan.

 

Beredar pula informasi, masih ada sejumlah tersangka yang diamankan. Namun, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Petugas yang ada di RS Bhayangkara Polda Sumut menolak diwawancarai. 

 

"Sebentar lagi ya, sebentar lagi Pak Dir datang," ucap seorang petugas yang coba ditanyai wartawan.

 

Seperti diberitakan Direktorat IV Narkoba Badan Reserse Kriminal Polri menggerebek sindikat narkoba jaringan Malaysia, Tanjungbalai, Medan, Kalimantan dan Jakarta di Medan.

 

Penggerebekan dilakukan di dua lokasi, pertama di Hotel Grand Aston dan Perumahan Bukit Hijau Regency, Medan Selayang. Sejumlah pelaku yang mencoba melawan dilumpuhkan dengan timah panas.

Sumber:Merdeka.com